Kulino jalaran seko tresno [AU|part 2]

2012,juni

Aku nyengir lebar liad ohm dateng pake keds dan backpack

‘Bro!’ Ohm merentangkan tangannya

‘Bro!!’ Aku ikut merentangkan tangan

Cengengesan kita jalan menuju gerbang sekolah baru

Saat itu aku liad dia, turun dari mobil mewah, baju seragam rapih, sepatu hitam kulit berkilat, gesper hitam berkilat dan tas hitam kulit berkilat

Senyum tersungging dibibir merahnya saat beberapa murid menyapa, tangan tertangkup didada saat melewati guru atau senior

Saat itu mataku terperangkap disosoknya

‘Liad siapa loe?’ Ohm nengok mengikuti arah pandangku

‘Gila, sempurna banget itu manusia’ bibirku berucap

‘Phun Phumikat, anak anggota dewan Phumikat, juara umum di SMP Friday, bukan level kita’ Ohm menepuk bahuku

‘Ada cacatnya ngga sih tu manusia?’ Aku nengok ke Ohm

‘Adalah pasti’
‘Apa?’
‘Sukanya cowok’

Kita saling pandang lalu ngakak

‘Sakit loe!’ Kutoyor Ohm
‘Udah buruan, bentar lagi bel!’ Ohm lari melewati gerbang

Kutatap sekali lagi sosok yang juga berjalan tergesa melewati gerbang

Phun Phumikat…

2012,juli

‘Noh! Noooh!’ Flim berteriak memanggilku dari lantai 3

Aku mendongak dari plastik sampah (hukuman karena lupa pake gesper, pdhal lupa khan manusiawi ya ngga?!)

‘Tolong liatin jadwal kelompok kerja dibawah dong’ flim berteriak

‘Kelompok apa?’ Aku juga berteriak

‘Kerja!’

‘Hah! Ketan?’ Mukaku berkerut

‘Kerja!!’ Flim makin teriak

‘Kabag?!’ Mataku menyipit

‘KERJA SETAN!!’ Teriakan flim menggelegar

Aku ngakak menjauh melihat Flim dijewer P’Rhwat guru BP

Di mading depan ruang guru sudah tertempel beberapa kertas A4 dengan judul KELOMPOK KERJA gede gede

Kutelusuri tiap kelompok, menggerutu saat baca Ohm tidak sekelompok denganku, ketawa karena flim sekelompok dengan Ngoi dan ngecek sampe dua kali saat baca aku sekelompok dengan Phun Phumikat

YES!!!!!!!

Saking senangnya aku nabrak orang dibelakangku

‘Opss sorryyyy’ aku bungkuk2 sambil nyengir

‘Ngga papa’ kuangkat muka

Phun!!

Kulihat dia menelusuri daftar dengan jarinya

‘Nopathon..’ Dia bergumam
‘Itu gw, panggil aja Noh cuma Miss Srikit yang manggil gw Nopathon’ aku maju sambil nyengir

‘Oh, Phun’ dia senyum

Udah tau …

‘Kelompok kerja apaan sih?’ Aku buru buru nanya waktu dia berbalik untuk kembali ke kelas

‘Perwakilan dari tiap kelas yang dikelompokkan untuk tugas tugas sekolah seperti contohnya kelompok kita tugasnya minggu ini memastikan sebelum pelajaran mulai tiap kelas sudah lengkap markernya, penghapusnya, penggaris dan juga tiap akhir minggu kita buat laporan pekerjaan kita untuk diserahkan ke guru’
Phun berbicara dengan jelas, perlahan dan sangat melodius

‘Ohhh’ aku mengangguk
‘Noh sendiri kenapa diluar dengan plastik sampah?’

Kutunjuk celanaku

‘Lupa pake gesper’ aku nyengir

Dahi Phun berkerut

‘Ngga distrap?’

Kutunjuk plastik sampahku

‘Lah ini apa??’

Phun ketawa

Aku mencoba ngga mangap

Karena kupingku memutuskan kalo dia suka ketawa Phun

‘Sepertinya seru nih sekelompok dengan Noh, bye’ Phun melambaikan tangan

Sepertinya seru juga kalo sekelompok ama elo

Aku ikut melambaikan tangan sampe Phun menghilang ke dalam kelas

‘Woy gila! Kenapa loe senyum senyum sendiri?!’ Ohm berdiri disebelahku nenteng plastik sampah yang hampir penuh

‘Sampahnya lucu lucu, imut’ aku nyengir
‘Sarap’ Ohm melotot

2012, agustus

‘Oy per! Liat pacar gw ngga?’ Aku manggil Per

‘Dikantin tadi kayaknya’ Per nyaut
‘Sangkiyuuuu’ aku lari ke kantin

Kulihat Phun ngobrol dengan Fee, new dan bank

‘Pacar, udah makan?’ Aku duduk sebelah Phun yang langsung duduk menjauh

‘Udah’ mukanya ketus, aku nyengir

‘Fee tadi pacar gw makan apa?’ Kulihat Fee nahan senyum karena dipelototin Phun

‘Fee, ayo balik’ phun berdiri
‘Ih pacar galak banget, Khun Fee ini ada permen susu strawberry nanti kasih ke pacar gw ya biar ngga galak galak amat’ kukasih kantongan plastik ke Fee sambil masih tetap ngeliatin Phun yang sekarang mukanya udah merah banget

Aduh, si ganteng ini

Phun melotot dan jalan keluar kantin

‘Pacar! Hati hati!’ Aku teriak dan satu kantin bersorak: CIYEH

‘Jangan godain anak orang!’ Ohm geplak kepalaku
‘Mukanya gemesin kalo lagi marah’ aku nyengir
‘Serius Noh, kemarin waktu loe neriakin hey ganteng dia udah siap banget pengen nonjok loe’ flim duduk didepanku

‘Pengen liat gw, bisa nonjok ngga cowok secantik dia’ aku senyum liad hape

‘Astaga!! Loe fotoin?!’ Ohm merebut hpku, aku ketawa

‘Suka gw liad muka judesnya, jadi pengen ngebully’ santai aku duduk bersandar ke meja kantin sambil nyesap susu kedelai

‘Apaan?!’ Aku lihat mata anak anak tertuju padaku
‘Loe bilang suka’ flim melipat tangannya didada
‘Suka liat muka judesnya! Denger makanya’ aku mendengus
‘Tapi tetep loe bilang suka’ Ohm menatapku penuh selidik
‘Gila loe semua. Udah ah, ntar keburu pacar gw masuk kelas, ciao losers!’ Aku lompat dan lari ke luar kantin

2012, september

Aku melihat jam sambil lari

Gawat!! Telat banget gw!

Diluar pintu ruang serbaguna aku berdiri sambil ngatur napas

Baru mau ngetok

‘NOH! Dicari P’Tar, kemaren loe naro shuttle kok dimana?’ Shay teriak dari sebrang gedung

Yaelaaaaahhh

‘Cari aja dulu shuttlenya’ Phun diri depan pintu ruang serbaguna

‘Hehehe pacar baik banget. Sabar ya gw ke klub dulu nanti balik lagi’ aku nyengir dan udah siap lari kebawah

‘Ngga usah balik juga ngga papa’ Phun menjawab ketus

‘Tuh… Tadi bilang ngga papa.. Sekarang marah..gw susah nih kalo pacar mulai posesif dan cemburuan gini’ aku setengah mati nahan ketawa liat mata Phun yang udah melotot dan idung kembang kempis

‘NOH!!!’ shay teriak ngga sabar

‘IYA!!! PACAR GW LAGI NGAMBEK NIH!! LOE MAU GW DICERAI?!!’ aku teriak emosi ke Shay

‘Terserah!’ phun banting pintu ruang Serbaguna

Anak anak sekelompokku yang dari tadi nontonin dijendela ngikik dan lompat ke dalam pas Phun teriak manggil

Aku nongolin muka di jendela
‘Sabar ya sayang, ntar gw juga balik ke sini … Resiko pacaran sama orang ten-‘ aku nunduk karena Phun udah ngelempar apusan papan tulis

‘CIAO PACAAAR!!’ Aku teriak sambil ngelempar ciuman jauh, Phun berdiri dengan odner kerja kelompok ditangan, siap dilempar.

Sepanjang lari ke ruang klub aku ngakak ngga berhenti henti

2012, oktober

‘Ngapain loe?’ Ohm masuk ke ruang klub badminton

‘Bantuin dong’ kulempar seplastik balon

‘Happy bday pacar? phun ultah?’ Ohm membaca tulisanku

‘He eh. Buruan masih ada 20 kantong’ aku menarik balon supaya enak buat nulis

‘DUA PULUH?!! Trus mau loe tiupin satu satu?!’ Mata Ohm membulat

‘Udah tuh’ daguku nunjuk anak anak klub yang lagi niupin balon sambil duduk dilantai

‘Gila loe!’ Tapi Ohm duduk dan mulai nulis

Jam 7 malem semua balon udah ketiup dan ditulis, flim dan per lagi masukin ke karung

Aku celingukan cari P’panor tukang jaga sekolah

‘P!’ Aku liat P’panor lagi ngunci ruangan guru

‘Eh nong noh, masih ada kegiatan klub?’ P’panor senyum

‘Engga ada tapi mau minta tolong P’… Kita mau masukin balon ke kelas 1.1, boleh ya?’ Aku senyum paling manis

‘Kelas nong Phun?’ P’panor senyum makin lebar

‘Tepat! P’panor genius banget’ aku sedikit ngerayu

‘Anak muda jaman sekarang ..tsk! Ya udah tapi jangan berantakan’ kupeluk P’panor cepat

‘Makaaasihh P!!’ Kulambaikan tangan sambil lari

Bareng anak anak, puluhan balon aku masukkan ke kelas 1.1, ohm dan per sibuk nutupin jendela biar balonnya ngga keluar keluar

Kelar masukin balon anak anak aku traktir minuman dan snack

‘Per, besok loe tahanin anak anak yang pada masuk ya, pokoknya harus pacar gw duluan yang liat tuh balon’

Per ngangguk sambil ngunyah chiki

‘Kalo dia telat gimana?’ Khom nyeruput coca cola

‘Sampe dia dateng pokoknya!’ Aku menatap mereka semua tegas

‘Coba loe segini dedikasinya sama sekolah nyed!’ ohm noyor kepalaku

‘Ini juga buat sekolah nyed! Buat gw semangat ke sekolah hehehhe’ aku nyengir

Besoknya justru aku yang telat bangun karena saking semangatnya mikirin muka judes kaya gimana lagi yang bakal Phun tampilkan

Aku lari ngelewatin gerbang super kenceng dan hampir nabrak per yang lagi nahan anak anak kelas 1.1

‘Per! Hah .. Hah … Pacar udah dateng?’ Aku membungkuk bertumpu ke dengkul ngatur napas

‘Udah kayaknya, bareng sama elo’

Aku langsung lari ke kelas 1.1

Aku sampe pas banget Phun ngebuka pintu kelas dan balon berhamburan

ASAAAA!!!!

Dan aku terpaku melihat wajah Phun yang kaget, tersipu, senyum lebar sampai cemberut saat memegang balon tersebut

Bel masuk berdering kencang, aku masih berdiri melihat Phun menerima ucapan selamat dari setiap orang yang lewat kelasnya atau anak anak kelas 1.1

Dan aku masih berdiri, melihat gerombolan ohm dan anak anak kelasku menggoda Phun sambil lewat menuju ruang kelas kami

Selamat ulang tahun, Phun.

2012, november

‘Mati!’ Aku nengok ke Ohm
‘Kenapa?’ Ohm cuek ngeluarin buku text
‘Gw lupa bawa buku text!’ Aku bongkar lagi tasku
‘Ngga mau pinjem pacar loe?’ Ohm narik buku peer Sprite
‘Loe emang genius bro!’ Kupeluk kepala ohm dan jalan ke meja guru

‘Yes, Nopathon?’ Miss Srikit menoleh
‘Buku text saya kebawa Phun, Miss’ kupasang muka memelas

‘Ok, go a head’

Aku menangkupkan tangan didada dan setengah lari keluar

Didepan kelas 1.1 aku merapikan bajuku lalu mengetuk pintu

‘Masuk!’

Aku masuk sambil nyengir

Kutangkupkan tangan didada

‘Sawatdee khab Khun Bern, saya mau ambil textbook inggris saya di Phun’

Sekelas langsung heboh, aku nengok ke arah bangku anak anak sambil membuat tanda V

‘Phun, coba kasih textbooknya biar biang kerok ini balik ke kelasnya’

Aku ngelirik, pak Guru kaya nahan senyum

Aku lihat Phun maju dengan tatapan tertuju padaku, pesannya jelas banget: KALO BISA MATA GW BUNUH ORANG, LOE UDAH MATI.

Aku mengulum senyum, sebisa mungkin aku bikin mataku melas

‘Makasih ya pacar’ aku sok berbisik tapi lumayan kenceng

‘CIYEEEEHHHHHHHH’ sekelas bersorak, kutangkupkan tangan ke arah pak Guru, Khun Bern dan jalan keluar sambil ngelirik Phun

HAHAHAHAHAHHA! Noh 1000 – Phun 0

2012, desember

‘Siapa disekolah kita yang jago inggris tapi bisa dipercaya?’ Aku gegoleran dikasur Ohm

‘Sok inggris loe! Mau bikin apaan sih?’ Ohm makan chiki sambil baca komik

‘Ini penting banget nyed! Siapa ya?’ Kuambil chiki Ohm dan kita ngunyah sambil berpandangan

‘Ada kaka gw tuh, P’Omie tapi loe yg ngomong jangan gw’

Kita masih saling berpandangan sambil ngunyah chiki

‘Ngeri gw sama kaka loe, suka banget grepe grepe’ aku bergidik

‘Terserah sih … Semua balik ke niat loe’ ohm diri, Aku manyun.

Jadi ya kakanya Ohm itu adalah versi cewek dari Ohm. Mulutnya apalagi, kalo udah nyela mampuih deh.

Cantik sih tapi persis laki kelakuannya dan hobinya kalo lagi bosen ngebully aku dan Ohm

Tapi emang P’Omie jago banget inggrisnya ….

‘Buat apaan sih?’ Ohm penasaran

‘Rahasia’ aku ngambil komik

‘Najis. Gw doain loe digrepe mampus sama kaka gw!’ ohm ngakak liat muka hororku

2013, January

‘Oyyyy ketua klub!’ Per teriak dari luar lapangan

‘Setan!’ Kulempar shuttle kok kearah Per

‘Wedeewww selamat yaaa, makan makan dong kita’ khom cengengesan

‘Minta sana sama ketua klub loe.’ Kuambil handuk untuk ngelap keringet

‘Ngomong ngomong mana si anak monyed?’ Aku celingukan nyari Ohm

‘Lagi diospek P’Nod soal inventaris klub, biasa ketua klub baru’ Per nyengir tapi lalu berkerut liad handuk dileherku

‘Loe ngelap muka pake kain pel??’

Kutatap handuk yang udah ngga jelas warna apa sama robek sana sini

‘Ini fashion tau! Warna kaya gini disebutnya acid wash! Model kaya gini namanya fringe! Dasar kampungan’ aku mencemooh mereka

‘Tahek! Bulukan dibilang acid wash, robek dibilang fringe. Miskin sih miskin aja ngga usah pake delusi!’ Bibir Khom sampe monyong lalu ngakak bareng Per

‘Setan! Berani banget ngina ketua klub di klubnya’ ku pukul mereka pake handuk ku

Kulihat Phun melintasi lapangan basket

‘PACAR! MAKIN GANTENG AJA’ aku teriak dari lapangan badminton, tangan membentuk corong dimulutku

Phun jalan makin cepet, setelah melotot jutek ke arahku

Aku ketawa bareng anak anak yang lain

2013, februari

‘Oy Ohm!’ Kusapa Ohm yang baru buka gerbang

‘Oy! Ngapain loe dirumah gw? Jam segini?’ Ohm kaget melihatku

‘Tadi ketemu P’Omie’ kupakai sepatuku

‘Trus sekarang mau kemana?’ Ohm menatapku heran

‘Balik. My home is waiting only me’ aku berceloteh dalam inggris

‘Gaya loe! Sana balik!’ Ohm nendang pantatku

‘Thank you, fucker’ tersenyum manis kunaikkan jari tengahku, trus lari sambil ketawa liat Ohm mungut sendal

Semalaman aku mencoba menulis seperti yang tadi siang diajarin P’omie

Jam 4.30 pagi aku nyerah, ketiduran di meja komputer

Jam 6 aku terlonjak bangun oleh alarm, kutatap hasil tulisan semalam dan rasanya ingin kubuang kartu biadab itu tapi secara ini hasil perenungan semalaman jadi aku pasrah

Setengah kaya zombie aku jalan ke dapur, buka kulkas, ngambil coklat.
Kuselipkan kartu yang kutulis semalaman baru kubungkus kertas kado bergambarkan teletubbies

Baru aku mandi.

Kelar mandi hp ngga lepas dari telingaku, kutelpon semua yang perlu kutelpon

Jam 7.30 aku udah didepan gerbang sekolah, nunggu Sprite.

‘Hey Noh!’ Sprite nongol 7.40
‘Nih. Coklat valentine pacar gw, kasih Khom’ kubuka tas dan kuberikan coklat berbungkus teletubbies

Sprite nyengir, ‘siap’

Ngga berapa lama Khom lewat

‘Khom! Coklat pacarnya Noh, kasih per!’

Aku mencoret setiap nama dihpku setiap coklat itu berpindah tangan

Sebelum jam istirahat setiap anak kelas 10 yang melihatku bertanya: Noh, gw ada dilist coklat loe?

Jam istirahat berdering, setiap senior yang berpapasan denganku bertanya: Noh, pacar loe si Phun?

Saat semua murid tergesa gesa ke kantin aku melihat Bank mendatangi Fee sambil nenteng coklat

Jantung ini kaya mau loncat karena Fee titik terakhir pada chocolate chainsku

Kucoret nama Fee di notes hpku, kulihat dia duduk sebelah Phun, mengulurkan coklat

Kulirik Ohm dan pasukan marchingbandnya yg udah standby diluar kantin, kunaikkan tanganku

Begitu kulihat Phun membaca tulisan dibungkusan teletubbies, kuturunkan tanganku cepat

Satu kantin terlompat kaget oleh musik marchingband yang menggelegar

HAPPY VALENTINE LOVELY PHUN, YOUR EVER INLOVE NOH

Rasanya pengen kucium Ohm yang sukses banget memasukkan kata kata itu dalam lagu marchingbandnya

Kulihat Phun ternganga dengan muka merah

Satu kantin juga ternganga melihat marchingband sampe menghilang dibelokan gedung olahraga

Tepuk tangan membahana saat aku masuk ke kantin, nyengir lebar aku terus ngeliatin Phun

Phun berdiri dengan kesal, dan jalan keluar kantin menggenggam coklat sambil merengut

ASAAAAA!!!!!! Noh 1200 – Phun 0

Sebelum jam pulang berdering setiap orang yang melihatku geleng geleng kepala tersenyum

Bahkan Kepala Sekolah!

2013, maret

‘Pacar, mau pulang bareng ngga?’ Aku nongkrong depan pintu gerbang

Phun melirikku dengan tajam

‘Engga. Terimakasih’

Ini yang buat aku penasaran sama Phun

Mau gimanapun aku godain dia, reaksi Phun paling maksimal adalah lirikan tajam dan kata kata ketus

Well pernah sih sekali dia ngelempar apusan papan tulis tapi cuma sekali itu aja, ngga pernah lagi

Dan balesan Phun walau ketus selalu sopan.

‘Kalau dianter ke mall nonton mau?’ Kusejajarin langkah Phun

‘Engga. Terimakasih’ Phun menatap lurus ke depan

‘Kalau diajak makan berdua mau?’ Aku masih gigih

‘Engga. Terimakasih’ Phun berhenti dan mengetik sesuatu dihpnya

‘Kalau tidak diajak pacaran mau?’ Kulihat mobil sedan mewah mendekat

‘Engga. Terimakasih’ phun berdiri menunggu mobil mendekat

‘Berarti pacaran mau ya?’ Aku nyengir

Phun menatapku bingung lalu tasnya melayang kebahuku, dengan rahang mengeras dia masuk ke mobil

‘Bye bye Pacar!’ Aku nyengir sambil ngusap bahuku yang digebuk tas Phun

Reaksi fisik, Phun 2.

‘SUKURIN!!’ Anak anak kompak nyorakin

2013, April

Kumasukkan semua peralatanku dari loker ke tas, hari ini aku ada pertandingan disekolah lain

Aku berhenti saat melihat handuk putih dengan emboss: good morning

Handuk ini pemberian Phun saat ulangtahunku minggu lalu

Phun ngasih pas aku lagi nongkrong sama anak anak dibangku depan lapangan basket

Ngga dibungkus kado, ngga ada kartunya

Cuma secarik robekan kertas diselipkan di ikatan karet gelang

‘Selamat ulang tahun’ Phun mengulurkan handuk itu lalu berbalik jalan ke kelas

Aku saking kagetnya ngga bisa ngomong apa apa

Tersenyum kumasukkan handuk itu ke tas

Aku menang telak pada pertandingan pertamaku membawa nama sekolah

Kuusap keringat dengan handuk itu

This is my lucky towel.

2013, April

‘Ohm!!’ Aku teriak begitu bel pulang berdering

‘Apaan sih? Loe kaya ngga pernah ketemu gw aja’ Ohm mendorong mukaku yang udah mau nyium dia

‘Kangen’ aku ngomong manja

‘Najis! Tuh pacar loe pulang’ ohm muter kepalaku ke arah Phun

‘Pacar! Mau pulang bareng?!’ Aku teriak dengan kepala masih didalam tangan Ohm

Phun melotot dan jalan tergesa keluar gerbang

Aku dan ohm liat liatan, ketawa

‘Loe mau sampe kapan sih gangguin anak orang?’ Ohm menarik keluar kemejanya

‘Ngga tau gw. Seneng aja liat dia merengut atau melotot’ aku ikutan narik kemeja keluar

‘Kemaren suka sekarang seneng, ada apa sih dengan loe dan pacar?’

Aku mengabaikan nada suara serius Ohm denger bahkan dia nyebut Phun pacar

‘Mau ada apaan?? Dia laki nyed, kenapa loe serius banget sih?’ Aku dorong bahu Ohm

Ohm berdiri diam ditengah jalan

‘Masalah kalo dia laki?’ Ohm menatapku serius

‘Masalah.’ Aku juga menatap Ohm serius

Rahang Ohm mengeras

‘Apalagi kalo lakinya elo. Puih! Najis!’ Aku kabur ngakak

‘Setan!! Gw juga najis sama elo!’ Ohm ngelempar tasnya ke arahku

Sepanjang jalan kita ketawa saling nyela

2013, Mei

‘P’omie sawatdee khab’ aku nyengir liat kaka Ohm ngerokok diluar

‘Oy Noh, ngga bareng Ohm?’ P’omie alisnya berkerut

‘Heh? Engga, ini juga baru dateng’ kubuka sepatuku

‘Udah bilang Ohm mau dateng?’ P’omie diri sambil nengok ke ujung jalan

‘Hah? Sejak kapan gw kemari harus bilang?’ Sekarang alis aku yang berkerut

‘Sejak ..’ Ohm masuk menggandeng tangan anak cowok cantik yang memeluk lengannya

‘Itu.’ P’omie membuang puntung rokoknya dan masuk kedalam

Ohm mangap liat aku, aku juga mangap

‘Noh, ini mik ..ehm…pacar gw, mik ini Noh’ ohm tersadar saat dicolek Mik

‘Pacar loe? Maksudnya kaya ‘pacar’ pacar gw?’ Aku masih mangap

‘Sawatdee khab P’noh’ mik menangkupkan tangannya didada

‘Mik, kamu masuk duluan ya’ ohm mendorong mik kedalam lembut

Kamu?!! WTF.

Aku cuma bisa ngeliat mik masuk trus ngeliat ohm lagi

‘So?’ Ohm menatapku dengan tangan didalam saku celananya

‘So? So?! Koq bisa?!’ Nada suaraku meninggi

‘Koq bisa dia suka elo?!’ Aku duduk diteras, ohm mangap lagi

‘Liat apa sih dari elo? Jelek, mulut com-‘ PLAK!

Ohm geplak kepalaku

‘Mik liat hati gw’

Kita saling pandang

‘Najis!’ Aku melengos

‘Noh, serius gw. Loe…?’ Ohm nunduk

‘Nyed, cuma dia yg bisa liat hati loe, harusnya gw bersyukur. Gw aja yang tahunan kenal loe males liat hati loe’ aku mencibir

‘Bro?’ Ohm mau memelukku
‘Bro lah nyed!’ Kutendang kakinya

‘Udah kelar cinta cintaan loe berdua? Pacar loe tuh udah mau nangis pdhal cuma gw ajak ngobrol’ P’omie diri dipintu

‘P!’ Ohm melotot dan bergegas kedalam

Aku menghela napas, P’omie menepuk bahuku

‘You’re ok?’

Aku nyengir,’ ok. Kesel aja simonyed itu punya pacar duluan’

‘Oh. Trus yang pacar loe itu?’ P’omie nyalain rokok

‘Mohon doanya’ aku menangkupkan tangan didada sambil ketawa masuk kedalam

2013, juni

Miss Srikit kaget liat aku, diri nyender ke tiang depan ruang guru

‘Nopathon! What are you doing here so early?’

Kutangkupkan tangan

‘Sawatdee ka Miss Srikit. Pengumuman pembagian kelas udah ditempel belum ya?’

‘Didn’t we announced it before the semester break?’ Miss Srikit naro tas

‘Aku ngga masuk hehehe’ aku nyengir dan bersender lagi ke tembok

Guru guru udah hampir datang semua tapi P’rhwat belom dateng karena dia yg pegang pengumuman jadi aku masih nunggu depan ruang guru

‘Ey, Noh! Ngapain?’ Per mau ngambil peralatan kelas

‘Liat pembagian kelas pacar gw’ aku nyengir

‘Kayaknya gw sekelas sm elo’ Per mikir

‘Pacar gw! Bukan elo!’ Aku melotot, Per ketawa

‘P’noh sawatdee khab’ aku menoleh

‘Eh, elo masuk sini?! Mik kan? Kelas berapa?’ Aku lihat temen Mik menatap kagum ke Mik yang udah kenal senior

‘Kelas 1.2 P’… P’noh distrap?’

Aku menggeleng

‘Lagi ngecek kelas pacar’ sekarang muka temen Mik tampak bingung

‘Oh, P’ kita ke kelas ya’ mereka menangkupkan tangan lagi, aku senyum

‘Oy Noh! Distrap?’ Fee lewat bawa buku tugas

‘Enggaaaa lagi liat kela….halo pacar, kita sekelas ya?’ Aku senyum manis liat Phun dateng bawa buku tugas juga

‘Dia sekelas sama gw, kalo ngga salah loe sekelas sama Ohm lagi deh’ Fee yang ngejawab, kulihat Phun cemberut

‘Ah siyal! Padahal selama liburan gw udh doa tiap malam biar sekelas sama pacar’ aku menghentakkan kaki kesal

‘Emang ngga jodoh!’ phun berbisik kesal

‘Kenapa sayang? Minta jodoh?’ Aku senyum manis, mepetin badan ke Phun

‘Permisi. Saya mau ke ruang guru’ Phun berkata dingin

‘Oh bilang dong sayang’ aku maju kedepan dan ngebuka pintu ruang guru

‘Sawatdee Khun, pacar aku mau ngasih buku tugas’ aku ngomong kenceng, senyum lebar

‘Trus mau masuk kelas jam berapa hem pacar Phun?!’ P’rhwat melotot galak dibelakang Phun

‘Eh, iya .. khun rhwat ini juga udah mau’ langsung aku kabur sebelum dipukul rotan

Aku masuk kelas 2.3, disambut oleh teriakan Ohm

‘Pagiiiiii Nooohhh!!’ Dari mukanya aku tau dia yang bilang P’rhwat aku belom masuk kelas

‘Setan loe!’

Ohm dan anak anak ketawa

2013, juli

‘P’noh selamat ya … P’phun masuk OSIS’ salah satu junior menyapaku pas kelar latihan

‘Ohya? Makasih ya’ aku senyum sambil melambaikan tangan

Cengengesan aku jalan cepat ke ruang OSIS, langkahku terhenti didepan mesin penjual minuman dingin, telepon dikupingku

‘Fee! Lagi sama pacar? Diruang OSIS? Ada berapa orang disitu? Oh, ok. Masih lama?’ Kumasukkan uang keslotnya

‘Ok, ok. Thank you’ kumasukkan hp ke saku dan ngambil kaleng minuman dingin, kutaro dibajuku yang sekarang kuangkat kaya wadah

Susah payah aku mengepit tas sambil memegang bajuku yg penuh minuman dingin

Deket ruangan OSIS, ohm baru keluar dari ruangan klub musik

‘Ngapain loe?’ Ohm heran liat aku jalan miring miring

‘Mau ke ruang osis’ tanganku udah pegel banget ngepit tas

‘Oh’ dan ohm jalan ngelewatin aku

‘Nyed! Loe ngga mau bantuin gw?!’ Aku melotot

Ohm noleh,’ engga’ dan dia belok turun ke bawah

Setaaaan!

Kuketok ruang OSIS pake kaki

‘Noh?’ Muka P’Arun nongol dipintu

‘Sawatdee khab P’arun! Gw bawain minuman dingin nih, pacar gw osis ya?’ Aku nyengir ngulurin wadah baju

‘Oy Noh! Bawa apaan?’ Aku cengegesan liat anak anak OSIS lengkap bener

‘P’Tor!! Minuman dingin nih’ aku nyengir tapi mataku kearah Phun yang tampak sibuk beberes kertas

CONGRATULATIONS AND CELEBRATION!!! KHUN PHUN AS STUDENT COUNCIL!!!

Tiba tiba anak anak klub musik nongol dijendela nyanyi pake kecrekan, ukulele dan trombon

Aku nganga, ohm ngedipin mata ke arahku

Muka phun merah banget

Ngga berapa lama gang udah dipenuhi anak anak yang ikutan nyanyi

Aku ikutan jingrak jingrak sambil cengar cengir liat ohm, belahan jiwaku, biji kiriku hahhahaha

2013, agustus

Aku menyedot susu strawberi sambil menatap ke jendela ruang OSIS

dikepalaku terus terputar kejadian bulan lalu saat phun baru jadi anggota OSIS

rupanya tasku jatuh pas aku ngasih minuman ke P’arun, dan aku ngga sadar.

Setelah anak anak marching band balik ke klub musik, aku juga pamit balik (setelah ngegodain phun dulu tentunya hehehe), aku berjalan santai ke gerbang karena sambil line sama Ohm yg udah nongkrong di warung depan sekolah mintra ditraktir

Phun lari lari sambil manggil namaku, dia nenteng tasku

Mukaku memerah mengingat omongan dia

‘Kamu selalu ceroboh kalo soal sekolah, textbooklah, pulpenlah, sekarang tas’

Dan aku masih mengingat detak jantung ini yang berdebar keras melihat tatapan lembut dan khawatir dimata phun

‘Shit!’ Kulempar karton kosong bekas susu strawberi

Udah hampir 3 minggu aku menghindari phun, ngeliat mukanya aja dadaku berdebar debar, berpapasan dengannya tanganku keringat dingin tapi kalo dirumah pengen buru buru sekolah biar bisa liat dia

Saatnya ngomong serius ke Ohm.

2013, september

‘Noohhh!!’ Per lari menghampiriku pas bel pulang

‘Apaaaaa’ aku ikutan ngejerit lalu ketawa tawa sama ohm

‘Anak anak ngajakin ketemuan sm anak anak convent di siam square’

Aku dan Ohm liat2an

Digerbang luar aku liat Mik nunggu bersembunyi dibalik tembok

‘Ok! Tapi elo’ kutunjuk Ohm

‘Ngga usah ikut. Nurunin pasaran gw’ kutoyor bahunya pake tas

‘Gw pur loe kali ini. Ciao assholes’ Ohm mukul pundak per sambil berlalu ke luar gerbang

‘Loh ohm ngga ikut?’ Per nengok bingung

‘Jadiiiiii, bagus bagus ngga barang conventnya?’ Kurangkul per sambil jalan kembali ke klub

‘Bagus bagus cuma kemaren ada phun dan fee, kita langsung ngga laku’ per cemberut

‘Phun?dia sering ikut gathering kaya gini?’ Langkahku terhenti

‘Beuuh dia bintangnya. Kalo ada dia, kita ngga bakalan dilirik!’ Per masih jalan

‘Trus ntar ada phun ngga?’ Aku menahan per

‘Ada kayaknya, kenapa? Muka loe koq gitu’

‘Trus banyak cewek yang tertarik sama dia?’ Kurasakan emosi bergolak didadaku

‘Khan tadi gw bilang, dia bintangnya! Ya pastilah banyak cewek ganjen ke dia..loe nelpon siapa?’ Per heran liat aku ngeluarin hp

‘Fee!’ Aku menjawab ketus

‘Hallo? Fee? Loe dimana? Hah? Halo? Halo? Eh, ini siapa? Phun? PHUN!’ Mataku melotot, mata per ikutan melotot

‘Phun, loe dimana? Ngapain loe ke Situ? Urusan? Gw nanya ngga boleh?emang loe ngga pernah ditanya orang? Susah amat kasih info do- halo? Halo?’

Argghhhhh!!!dimatiin!

Kuayunkan hp kesal

‘Ayo per! Phun udah kesana!’ Aku berbalik dan jalan cepat ke gerbang

‘Noh! Oy noh!’ Per menahanku

‘Tas gw masih dikelas’

‘Loe ambil, gw duluan ke siam square’ kulepaskan tangan per

‘Loe ama phun pacaran beneran?’

Pertanyaan per membuatku tertegun

‘Kelakuan loe kaya pacar cemburuan’ Per menatapku

Kutatap Per sebelum menghembuskan napas

‘Gw bukan pacar cemburuan’

Muka Per bingung

‘Gw jatuh cinta’

Sebuah pernyataan bukan perkataan.

‘Bilang anak anak gw ngga jadi ikut, kepala gw pusing, gw balik ya’

Kutepuk bahu Per yang masih bengong

2013, oktober

‘Buat apa sih loe beli beginian?’ Ohm menggerutu sambil ngangkut kardus ke ruangan klub

‘Buat kesenengan hati gw!’ Kubuka pintu klub

‘Maksud loe Phun Phumikat?’ Ohm masuk sambil mencibir

‘Ini isinya apa sih? Mayat?!’ Khom meletakkan kardus yang sama di lantai

‘Yang lain mana?’ Aku celingukan

‘Ntar pada nyusul…loe beli apaan sih ini??’ Film ngebuka kardus dan mengeluarkan isinya

‘Pot bunga tenaga surya, lucu ya?’ Kuangkat pot berwarna biru

‘Buat apaan?’ Dahi film berkerut

Kuambil marker warna gold, kutulis diatas pot biru dan nyengir ke film

‘Mohon doanya hari ini pacar gw ultah’ film baca

‘Ini semua buat Phun?!’ Ohm melotot

‘Kalo buat loe bakalan gw lempar ngasihnya’ aku nendang pantat ohm

‘Ayo! Semangat!’ Aku tersenyum lebar

Selesai menulisi semua pot, aku dan anak anak meletakkannya disetiap meja di kelas Phun

Dimeja Phun kususun pot sedemikian rupa membentuk ❀️

‘Bro, dedikasi ya?’ Ohm memeluk bahuku

‘Kasih bro’ aku berbisik yang dibales geplakan ohm, ‘taik.’

Dan seperti tahun sebelumnya aku telat bangun lagi karena terlalu semangat

Tapi aku masih lebih pagi dari phun yang ternyata juga terlambat, lari tergesa gesa ke kelas

Kulihat wajah Phun terkejut menerima ucapan doa dari setiap anak anak friday yang ditemuinya

Dan aku tersenyum lebar melihat phun terbelalak kaget melihat mejanya dan meja teman temannya

Puncak dari senyumku dan debaran jantungku waktu kulihat Phun lari keluar kelas, ke arah gudang dan kembali dengan kardus kecil

Satu satu dia masukkan pot yg kususun tadi malam kedalam kardus

Selamat ulang tahun, Phun
Aku sayang kamu

2013, november

Aku baru kelar latihan waktu kulihat Phun dan Fee jalan kearah ruang OSIS membawa setumpuk buku laporan

Iseng, kuikuti mereka.
Tas raket kuselempangkan, dan sembunyi sembunyi aku jalan dibelakang mereka

‘Gw udah males nanggepin. Gw diamin aja’ kudengar ucapan phun dari balik jendela ruang OSIS

‘Noh emang jail, anggap aja becandaan’

Heyyy ngomongin gw? Asyiik

‘Becandaannya udah kelewatan! Loe tau khan bulan lalu dia ngapain? Gw buang semua potnya di bak sampah P’panor’

Aku yang tadinya mau diri dan nyapa, terdiam

‘Yah, harusnya loe kasih gw..’
‘Ngapain? Fee, gw udah abis akal. Amit amit kalo dia beneran suka sama gw’

Aku jongkok, nunduk

‘Eh Noh banyak yang suka looh’
‘Bagus deh. Asal jangan suka gw, sempet dia bilang suka gw, gw tonjok. Gw abisin’

Kutempelkan kepalaku kedinding, tanganku meraba dadaku yang sesak

‘Menurut gw Noh imut ah’
‘Menurut loe. Menurut gw, najis. Liat mukanya aja gw udah mau muntah’

Aku terkejut merasakan pipiku basah, kuhapus cepat cepat dengan punggung tanganku

Bukannya kering airmataku malah seperti ngga berhenti mengalir

Kutundukkan kepala dilututku

Kudengar suara pintu ruang OSIS dikunci

Aku terkejut mendengar isakan dari mulutku

Tapi aku lebih terkejut merasakan sakit didadaku

Tapi apa yang kuharapkan? Bukannya memang najis untuk seorang cowok suka sama cowok?

Apalagi seorang cowok yang cinta sama cowok lain.
Oh sorry, bukan cowok lain. Seorang Phun Phumikat. Sempurna disemua hal.

Memang gw yang goblok pake jatuh cinta segala!

Aku tertawa dengan airmata masih turun dipipiku

Aku tertawa karena aku tetap mencintai phun

Aku menangis karena aku jatuh cinta pada phun

Kulap seluruh mukaku dengan kaos olahragaku, aku berdiri dan berjalan pulang

Aku mencintai phun mulai detik ini hanya akan menjadi sebaris kalimat dihatiku

Tidak akan pernah terucap dibibirku

Tidak akan pernah terlihat di tingkahku

Aku mencintai phun.

Mulai detik ini, akan menjadi mimpi.

Mulai detik ini …..

Dan pipiku kembali basah

2013, desember

‘Siaaang pacar, mau makan siang ya?’ Aku melipir ke samping saat Phun dan teman temannya masuk ke kantin

‘Masa iya ke kantin mau main basket, Noh’ fee nyengir

‘Khun Fee baik hati banget, apa gw pacaran sama fee aja ya?’ Aku mengedipkan mata

fee ketawa sambil merangkul Phun

‘Ntar ada yang marahhh’

‘Apaan sih?!’ Phun jalan makin cepat

Aku ketawa sambil meraba dadaku

Begini aja cukup ya hati?

2014, januari

‘Kenapa baru sekarang ngomong sama gw?’ Ohm melipat tangan didadanya

‘Karena baru sekarang gw taunya’ aku membantah, ngeyel

‘Jangan sok pintar’ ohm memukul kepalaku dengan textbook

‘Siapa yang sok pintar sih?! Emang baru sekarang gw tau gw ngga bisa ngga cinta Phun!’ Aku melotot

‘Kenapa sih kalo loe yg ngomong cinta2an, gw mau muntah?’ Ohm mendengus

‘Kenapa sih GW NGGA PEDULI?’ Pelototanku makin menjadi

‘P’ohm, P’noh, ini ada cemilan dari bawah’ mik masuk bawa pisang goreng dan minuman sirop

‘Oyy mik! Udah jadi mantu sekarang?’

BLETAK

Ohm melempar majalah kepadaku

‘Loe berdua udah kawin?! Kelakuan loe kaya suami kurang kasih sayang’ aku menghindar dari lemparan kedua Ohm

Mik ketawa,’tadi aku bantuin Khun chei motong motong pisangnya jadi sekalian bawain ke sini’

‘Nyokap loe tau?’ Aku menoleh ke ohm, kaget

‘Bokap gw yg tau duluan. Dia masuk kamar pas gw lagi sama mik’

‘Lagi ngapain?’ Mataku memicing

‘Lagi dagang bakpau, MENURUT LOE?’

Aku menghindar dari tangan Ohm

‘Ya mana gw tau..mana tau loe lagi belajar bersama….. Sama bibir sama lidah’

Mik ketawa,’kalian lucu banget sih P’! Aku suka’

Mendengar Mik ketawa aku dan Ohm pandang2an

‘Babe, kamu mau jadi pacarnya Noh?’

Walau aku mau muntah denger ‘babe’ tapi rasanya pengen ku high5 Ohm yang sepikiran banget sama aku

‘Hah?’ Mik cengo

‘Jadi gini, sitolol ini khan naksir phun..’
‘Cinta bukan naksir’ potongku

‘Iya cinta sama phun, tapi phunnya najis liat dia ..’

‘Ngga cinta. Bukan najis’ potongku lagi

‘Jelas jelas loe cerita bilang dia najis sama elo!’ Ohm meledak
‘Ya tapi ngga perlu nong mik tau juga dong?!’ Aku ikutan tinggi

‘P’noh bertepuk sebelah tangan, lalu?’ Mik mengelus tangan Ohm

‘Lalu sidongo ini denger kabar phun lagi pedekate sama cewek, dan ATAS NAMA CINTA dia ngga mau cewek itu nanti menolak phun gegara denger gosip soal sidongo ini suka sama phun’ ohm mencibir kearahku

‘Ceweknya anak mana?’ Mik menatap kita bergantian

‘Itu gw ngga tau, gw baru denger kabar’ aku menjawab sambil ngunyah pisang goreng

Hey, pisang goreng nyokap ohm itu legendary tauk!

‘Ya kalo gitu, aku jadi pacarnya p’noh nanti aja kalo udah jelas ceweknya siapa, kalo baru gosip sih ngga usah dipedulikan P’ mik menjelaskan

‘Jadi kamu mau ya babe?’ Ohm menatap mik penuh cinta

‘Apa sih babe yang engga buat kamu’ mik mencium bibir ohm sekilas

‘P’OMIE!!!’ Aku ngejerit sambil keluar kamar

2014, februari

Kuselipkan kartu kedalam sebelum kubungkus dengan kertas kado teletubbies sisa tahun lalu

‘Gw ngga ngerti kenapa loe masih aja buat beginian’ ohm menerima coklatku pagi pagi didepan gerbang sekolah sambil nunggu Mik

‘Because my friend, there’s a weird pleasure in loving someone who doesn’t love you’ jawabku

‘Dan gw lebih ngga ngerti lagi kenapa loe selalu sok inggris kalo abis ketemu kakak gw’ ohm mengelengkan kepalanya, aku ketawa

Mik datang ngga berapa lama, ohm ngasih coklat dengan instruksi

Kali ini aku tidak mencoret nama ataupun membuat list karena aku merasa ini akan jadi coklat terakhir

Ternyata coklat itu muter keseluruh anak anak friday baik junior ataupun senior dan baru diterima oleh phun sore pas kegiatan klub

Aku tidak bisa melihat reaksi phun kali ini.

Because my love is a dark thing and as a certain dark things it should be kept in secret, between the shadow and the soul

2 minggu setelah valentine, perkataan Mik jadi kenyataan.

Aku lagi beli snack sm minuman buat anak anak pas nongkong di siam square waktu aku melihat phun ngedate dengan ceweknya.

Cocok banget sama phun, ceweknya mungil dan sangat cantik.

Aku mulai menjauhi phun sejak itu dan berhenti menjahilinya, kalopun aku bersisipan ketemu dengan phun, kusapa sewajarnya.

Ohm pernah bertanya, kenapa gw melakukan semua ini padahal tau Phun tidak akan pernah merasakan yang sama

Kujawab:’gw jatuh cinta bukan salah dia, dan dia ngga tau arti dia buat gw karena gw ngga tau cara nyampeinnya juga bukan salah dia. Dan gw akan terus patah hati atau merasakan hal sama sampai ada orang lain yang mencintai gw sebesar rasa cinta gw ke phun, sampai orang ini datang gw akan terus melakukan hal yang sama buat phun. Buat gw bagusan gw bermimpi untuk memiliki dia daripada ngga ada dia sama sekali’

Ohm hanya menepuk bahuku lembut.

2014, maret

Kurasakan hpku bergetar begitu sampe rumah

Budget klub musik sm kamu ngga? Bisa dianter ke ruang OSIS sekarang? Soalnya nanti sore mau kita rapatin, sama sekalian budget kamu ya. phun.

PHUN! Kubaca sekali lagi sebelum kubalas

Gw udah balik nih tapi kalo setengah jam lagi gw kesitu ngga papa? πŸ˜₯πŸ˜₯

Kutambahkan emoticon biar imut hehehehe

Ngga papa tapi jangan sampe jam 4 ya, aku butuh waktu buat ngerekap dan rapatnya jam 5

Kulirik jam

Siap!!! Eh, loe mau dibawain apa gitu? Kopi instan ya? Sekalian buat anak anak OSIS yg lain 😁😁

Aku ngetik sambil nyengir

Ngga usah, ntar kamu repot. Buruan aja bawa budgetnya

Aku senyum, kubaca sekali lagi, kupencet send

Ngga repotlah kalo buat Khun Phun Pummikat. Tungguin yaaaaa

Aku ganti baju secepatnya dan hampir ngebut setelah mampir di 7-11

Diparkiran aku ketemu Mik

‘Mik! Janjian sama Ohm?’ Kulambaikan tanganku

‘Iya tapi tadi aku pulang dulu, ada keperluan. P’noh mau kemana?’ Mik menghampiriku

‘Nganterin budget ke OSIS’ kuangkat map coklat dan plastik 7-11

‘Abis belanja juga?sini aku bawain’ mik mengambil kantong plastik ditanganku

‘Thanks. Ntar bareng deh ketemu ohmnya’ aku nyengir

Aku melongok dari balik pintu ruang OSIS

‘Hei Noh! Masuk. Ngapain nongol gitu?’ Fee melambaikan tangan

‘Gw nganterin budget nih sama kopi buat yang ntar mau rapat’ kuambil plastik ditangan Mik dan masuk

Kulihat Phun duduk diantara tumpukan kertas kertas

‘Sawatdee khab khun phun, ini budgetnya’ Aku mengulurkan map coklat sambil senyum

‘Oh. Eh, iya’

Aku nyengir liat pipi phun memerah

‘Ngga mau ikut rapat aja Noh?’ Fee duduk depan meja phun

‘Gila kali gw ikut rapat OSIS! Gw udah ada janji juga’

Aku berkelit

‘Sama yang diluar? Loe beneran suka cowok Noh?’ Fee nganga

‘Perasaan tuh ngga kenal gender hahahhaha gw cabut ya! Phun, gw balik ya’ Aku melihat Phun untuk melihat reaksi dia atas ucapanku, tapi dia hanya bergumam sambil membereskan kertas kertas file

Diluar kurangkul Mik sambil jalan ke klub musik

‘Loe beruntung banget Mik, ohm membalas perasaan loe’

Mik tersipu

‘P’noh masih suka p’phun?’

‘Gw cinta dia, sedih ya?’ Aku tersenyum melihat langit

‘Engga sedih koq, hebat malah. P’noh semangat’ mik mencolek pipiku

Aku senyum,’nong mik imut banget ya’ kujentikkan hidung mik yang menunduk, tersipu

2014, april

Hari minggu ohm dan mik datang kerumah dan setengah nyeret ngajakin aku nonton

‘Males gw! Ntar loe berdua pacaran, gw cengo’ aku menolak

‘Gw ngga peduli’ ohm memukulku dengan jeans dan kaos yg dia ambil dari lemari

’10 menit loe ngga turun, gw tlp phun bilang loe cinta ama dia dari kelas 10!’ Ohm ngancem

Jadilah kita bertigaan ke siam paragon

Ternyata flimnya antri dan karena mik mau beli ice cream, ohm males jalan jadi akulah yang nemenin Mik ke ice cream shop

Dicold and stone aku melihat sosok yang familiar mengantri di kasir

‘Oy, phun!’ Kutepuk bahu sosok tersebut

‘Eh, Noh. Sama siapa?’ Phun menoleh

‘Ini nong Mik, anak kelas 1.2. Nong Mik ini Phun cowok pujaan satu sekolah’ kutarik tangan Mik sampai merapat ke badanku

‘Sawatdee khab P’phun’ mik tersenyum

‘Ah, sawatdee khab. Aku kesana dulu ya’ phun tersenyum dan mengambil pesanannya

‘Mik inget yg gw minta loe jadi pacar gw?’ Aku berbisik sambil melihat ke arah bangku phun yg sudah ada cewek cantik yg kutemui dulu

Kayaknya mereka lagi ngedate

‘Er..inget. Kenapa P’?’

Mik memesan ice cream

‘Sekarang waktunya, itu phun disana sama ceweknya’

Mik melirik,’ P’ icecreamnya 1 cup saja double scoop, chocomint dan oreo’

Mik mengganti pesanannya dan mencolek tanganku

‘Bayar P’, kita khan lagi ngedate’

Aku bengong tapi lalu senyum

Mik emang juaranya!

Mik memilih bangku disamping deretan bangku phun tapi phun bisa melihat dengan jelas ke arah kita

‘P’…sekarang liat ke aku doang ya’ mik menyuapkan ice cream ke mulutnya

Aku mengangguk sambil makan ice cream dari cup yang sama

‘Aduh, p’ohm nelpon’ mik nunduk melihat hpnya

‘Cuekin aja dulu, flimnya juga masih lama khan mainnya?’ Aku tersenyum lembut sambil membenarkan poni Mik yang turun karena ngecek hp tadi

‘P’noh bisa jadi pacar yang baik loh’ mik menyuapkan ice cream ke aku

Pas banget phun lewat dan melambaikan tangannya, aku dan mik otomatis ngangguk

Tapi lalu kita melihat heran karena ceweknya phun masih dibangku yang tadi

‘Oyy! Enak banget loe makan ice cream disini bukannya nyamperin gw!’ Ohm dateng ngomel ngomel

‘Eh, ohm loe tadi ketemu phun ngga?’ Aku nanya khawatir

‘Phun? Engga. Kenapa?’ Ohm mangap disuapin Mik

‘Tadi dia disitu sama ceweknya’ aku berbisik sambil sembunyi2 nunjuk ke sebelah

‘Oh, jadi udah pacaran loe sama mik?’ Ohm bertanya serius dan aku ngga bisa ngga ketawa

‘Ohm my brother’ ku high5 dirinya.

Gila, sync banget otak gw sm dia!

Besoknya hari ulang tahunku, dan aku hampir telat gara gara Ma dan P’Ann yang ngotot mau doa bersama

Disekolah aku udah siap kalo anak anak ngerjain lagi kaya tahun lalu tapi heran semua berjalan biasa bahkan Ohm aja tidak tampak mencurigakan

Jam makan siang mataku mencari sosok Phun yang dari pagi ngga kulihat

‘P’Noh ….’ Aku menoleh dan melihat Mik dengan bungkusan kado gede

‘Selamat ulang tahun’ Mik mengulurkan kado tersebut dan mencium pipiku

Satu kantin bersorak: CIYEEEHHH

Aku cengar cengir

‘Terimakasih ya’ kucium pipi Mik

Sorak sorai satu kantin sampe bikin P’Rhwat dateng ke kantin bawa bawa sapu

Aku masih ketawa tawa sambil nenteng kado dari mik waktu aku sadar dari tadi Fee seliweran tanpa Phun

‘Fee!’ Kulambaikan tangan

‘Oy Noh, happy bday bro’ kami saling membenturkan bahu

‘Dari cowok yang kemaren?’ Fee nunjuk kado ditanganku

‘Hehehe iya, ngomong2 Phun ngga masuk?’ Aku nanya sekasual mungkin

‘Masuk koq, tadi katanya mau ke gedung F nenteng nenteng kantongan biru’

Senyumku terkembang

‘Kantongan biru?’

‘Kantongan biru family mart’ fee ketawa liat aku cemberut

‘Gw ke kelas ya’ fee melambaikan tangan

Masih cemberut aku jalan ke kelas

Kemana sih dia?

Bel pulang aku baru sadar batere hpku abis, dan powerbank ku dilocker

Aku jalan ke gedung F, ke klub badminton

Kubuka locker, tertegun melihat kantongan biru didalamnya

Senyumku terkembang melihat kemeja kotak kotak biru, kutarik keluar.

Selembar kartu terjatuh

A little late to hope, tobe your galaxies.
A little hope to have, to be your volcano.

Maybe in another time, another life
You can kept this disaster as a secret for me to found

But until that time, be happy, be anything you want.

Happy bday Noh, my tornado of truth.

Kupakai kemeja itu diatas seragamku

Tert … Tert …

Kuambil hpku

Happy bday
Sender: My Phun

Jantungku berdetak kencang, ku telepon nomor Phun.

Ngga diangkat

Dahiku berkerut

Kutelpon lagi

Ngga diangkat

Aku jalan ke arah lapangan dibelakang sekolah dan kulihat Phun tiduran dibawah pohon bodhi

Aku mengamati wajahnya yang tampak lelap tertidur

Aku berdiri menyandar ke pohon bodhi

Ku sms Ma bilang aku akan sedikit telat baliknya

Aku menoleh saat phun berdiri sambil menepuk nepuk celanaku

‘Stupid galaxies.’ Kuhembuskan napasku, kuatur debar jantungku

‘Ah, sorry aku ketiduran’ Phun melihatku, tangannya merapikan rambutnya

‘Volcano fool’ Aku coba sekali lagi, walau tanganku sudah sedingin es

‘Er …. Kamu lagi nunggu orang ya? Aku balik ke kelas duluan ya’

Emosiku memuncak melihat ketidakpeduliannya, kutarik tangannya dan kudorong kerumput

‘Apa maksud loe di kehidupan yang lain? Loe mau mati dikehidupan yang sekarang?!’ Dia dibawahku dan suaraku keluar seperti membentak

‘Noh, silau’ phun menutupi mata dengan telapak tangannya

Kesal kutarik tangannya kesamping

‘Gw ngga peduli!’

‘Apa apaan sih!’ phun mendorongku hingga aku terduduk di rumput

‘Ngga bisa apa kamu ngomong baik baik?! Ngga bisa apa ngomong kaya manusia ngomong sama manusia?!’ Nada suara Phun penuh kebencian

Noh loe mikir apa? Loe mikir dia bakal suka sama elo?!

Aku menunduk

‘Sorry, gw kadang lupa kalo loe manusia’

Aku berdiri, menatap phun

‘Karena buat gw loe mimpi gw. Dan gw ngga tau cara ngomong dengan mimpi. Sorry.’

Kuberanikan diri maju dan menepis rumput di dahinya

Terakhir kali …. Jangan lemah. Terakhir kali

Kutelan rasa panas di mataku

‘Makasih kadonya, pas banget’ kutepuk bahunya dan berbalik jalan kembali ke kelas

Mungkin harus begini, ini kali yang gw perlu untuk membuang semua, menutup rapat rapat semua

‘Noh!’

Kuhentikan langkahku, berbalik kuhembuskan napasku

‘Er…selamat ya …ulang tahun dan mik’ Phun menatapku sedih

Tapi kurasa itu cuma halusinasiku

‘Mik? Oh. Makasih ya, selamat juga buat loe sama siapa namanya? gael ya? Cocok sama elo, cantik’

Aku harus cepat pergi, sebelum pipi ini basah lagi

‘Aku ngga ada apa apa sama Gael’

Aku mendengar penjelasan Phun

Tapi sama saja khan? Phun jijik melihat gw dan perasaan gw,

‘Dan gw ngga ada apa apa sama Mik. Ngga ada bedanya khan?’
Kuatur muka sedatar mungkin, kumasukkan tangan kesaku menutupi kepalan yang kulakukan untuk menahan sesak didadaku

‘Iya ngga ada bedanya’ Phun menjawab dengan muka kosong

‘Boleh gw pergi sekarang?’

Aku harus pergi, mata ini udah panas dan berat banget

‘Boleh…’

Tergesa kubalik badanku

‘Uhm …. Noh, boleh kamu jadi mimpi aku?’

Hah? Gw halusinasi lagi?
Phun mau jadi mimpi guw? Hah.

Aku menatap kepala yang tertunduk itu saat dia terus bertanya pertanyaan yang membuat senyumku terkembang

‘Boleh aku bilang anak anak kamu pacar aku? Boleh aku kasih coklat pas valentine? Boleh aku kirim balon diulang tahun kamu? Boleh aku nungguin kamu setiap pagi? Bo…’

Kupeluk badan yang sudah menghiasi mimpiku setahun belakangan

Kuhirup aroma yang hanya bisa kucuri saat berpapasan dengan dirinya

Kubelai punggung kokohnya untuk menyakinkan diriku ini semua nyata

Ya Tuhan, betapa bodohnya kami

‘Bodoh.’ Kukecup cuping kupingnya

‘Bodoh’ Kucium keningnya, kuhirup aroma khas dirinya

‘Siapa yang bodoh?’ Kurasakan getaran suara Phun dibahuku

‘Elo. Apa susahnya sih bilang loe suka gue? Sampe harus nanya segitu manisnya, mau bikin gw mati diabetes?’ Aku berguman dipucuk kepalanya

Phun mendorongku menjauh

‘Noh, aku suka kamu’

Sorot mata Phun begitu serius dan penuh tekat

Aku tertawa

‘Telat. Gw suka loe udah dari tahun kemarin’

Wajah ganteng Phun dihiasi cemberut

‘Ngga gw cium nih kalo masih cemberut’

Bercanda aku mengancamnya, dan jantungku berhenti melihat Phun tersenyum lebar

Kutundukkan kepala, bibirku menyapu perlahan bibir yang setiap hari menjadi pertanyaan buat diriku, apakah bibirnya selembut ucapannya, semanis senyumnya dan semerindukan dirinya?

Tiba tiba Phun melepaskan bibirku

‘Mik gimana?!!’

Matanya menatapku khawatir

Kueratkan pelukan dipinggangnya

Kukecup kupingnya
Kugigit antingnya

‘Mik pacar Om’ aku berbisik dilehernya

Wajah Phun tampak bingung, bibirnya sudah bergerak untuk berkata

Kuhisap bibir bawahnya, kujilat lidahnya

Kurasakan tangan phun berpindah memeluk leherku, bibirnya membuka

Dan semua isi kepalaku hilang saat tangannya menarik leherku untuk menciumnya lebih dalam

2014, Mei

‘Hey pacar’ aku bertumpu dijendela kelas Phun

‘Hey’ Phun tersenyum dan berjalan ke arahku

‘Kamu ngga ke kantin?’ Wajah Phun tepat didepanku

‘Khan kemari dulu ngajakin loe’ aku mencoba konsentrasi ke muka Phun dibanding bibirnya yang barusan saja dibasahi lidahnya

Shit! Dia tau ngga sih ini disekolah

‘Oh, mau langsung ke kantin apa mau ciuman dulu?’

Aku melotot dan otomatis liat kanan kiri

Phew…untung cuma tinggal kita berdua

‘Ciuman dulu’ aku nyengir

Phun maju dan mengulum bibirku

Dan seperti prediksiku ciuman dengan phun tidak bisa hanya ‘ciuman’

Dalam hitungan rekor, tanganku sudah terjulur dari jendela, masuk kebalik seragamnya

Kulepaskan bibirku, terengah engah kutempelkan keningku dikeningnya

Setelah mengatur napasku, kukecup cuping hidungnya

‘Besok tugas kimia gw harus dikumpulin, ntar kita balik bareng ok?’ Kukeluarkan tangan dari balik seragamnya

‘Belajar bareng?’ Phun menatapku penuh harap

‘Nginep dong khan kimia susah banget, bisa sampe malam kita ngerjainnya’ aku nyengir lebar mendengar ketawa Phun

Phun berjalan keluar kelas, menghampiriku

‘Ok, sekarang kita makan’ phun membuka telapak tangannya

‘Sekarang kita makan’ kugenggam tangan Phun

People said i’ve change this boy.
They were wrong, He changed me.

Note:
HAPPY BDAY KIKI!!!!!
Ini buat kamu. *ketjups

60 thoughts on “Kulino jalaran seko tresno [AU|part 2]

  1. /ngakak guling-guling

    Oooooh, jadi awalnya Noh iseng doang, tapi lama-lama jadi serius. Yaoloh, aku ngakak terus dari baris pertama. Haduh, Nao-chan…kenapa gue jadi pengen ini jadi drama beneran yak?

    Ngahaha…

      • kalo nulis komen kita bisa pilih mau user apa P’Omie πŸ™‚

        btw, you got me ngakak guling2 deh P’Omie
        ngroksi?
        luaran preman daleman baik hati?
        demen punya adek yaoi?
        harus ya kak jd staring? LOL

      • oh iya kak….
        aku udah baca ulang 2 kali cuma dlm waktu 1 malam.
        dan bagian terakhir udah 5 kali dalam satu kali boker…
        apasih kak…. jangan gini dong caranya T____T

        *copy paste…jdin epub mobi dan pdf
        *simpen baek2 di bb, iPhone, gnote dan kindle
        *nggk boleh sampe ilang
        *backup di email san hdd
        *marked paporit sejagad raya

  2. DAEBAK…..!!!
    Saya paling jatuh cinta sama Nao fanfic yang ini….
    –masihlemes–
    –jantungberdebardebar–
    Ngebayangin seme Noh dan (katanya uke) Phun yang kawaiii
    //pelukguling//
    //blushing//

  3. anjir p’nao, inih keren bgt!!
    gak brenti ngakak bacanya smp dipelotin si dd (bc smbl nemenin dia nyepakin rambutnya biar mirip nong capt)

    noh ketula yak? lol

    semoga kaw dapet ilham lg dan ini berlanjut.

  4. Pingback: LoveSick Fanfic Index | ν•˜λ£¨λ§Œ λ„€ 방의 μΉ¨λŒ€κ°€ λ˜κ³ μ‹Άμ–΄ OH μž¬μ€‘

  5. Naoooooo, aku jatuh cintaaaaa~~
    jatuh cinta sama Nao boleh? gyahaha XD
    astaga, sukses bikin aku ngakak malem-malem, bikin aku bersemu-semy, bikin dadaku nyeri, bikin aku teriak dalem hati karna udah malem takut dimarahin Mama. ya ampun Nao! ini perfecto bangeeeeettt! nulis komen ini aja aku menggebu-gebu tau gak?
    astagaaaa. Naooo, aku sukaaa banget sm yg ini. suka Noh, suka Phun, suka Miiiiiik! astaga Mik pinter banget >< mau pacar Noh kya ginj jual dimana ya? hahaha
    naooo, cheesy cheesy nagih ini hiks
    aku bahagia banget~ gak tau kenapa -_-
    aa, sankyu untuk fanfict kerennya, Nao-chan!! I LOVE YOU πŸ’ž

  6. Oalah, gue kelewatan tulisan yang ini.
    As a fan of your writing for WWCT / PunNo stories yak, so I was like stalking your wordpress. lol.

  7. kak Naoooo….. ff mu kak yg ini bikin ngakak, gemes, dada jg sakit wkt Noh nangis, campur aduk pokoknya…..
    Love you kak…. terus semangat bikin ff nya ya kakk…… *muach muach*

  8. i’m proud to be your fans dear Author….
    sumpah bikin gw ngakak gila XDD so sweet bgt pula…
    filosofi cintanya Noh bikin gak nahan awwww….
    padahal gak kluar di UTS besok (nyuri2 waktu blajar buat UTS bsk)

  9. Kyaaaaa…. Ini luchuuuuu!!!! Sumpah ngakak parah pas Noh ditimpuk penghapusan. Nggak nyangka kalo FF ini bisa dibalik begini. Great Job, Kakak!

    Suka liat endingnya, mau makan atau ciuman dulu, tentu aja aku mau ciumaaaannn!!! *nggak ada yang nanya* xDDDD

    Thanks for sharing, Kakak… BRAVO! *claps*

  10. INI APAH?! baru tauuu akuuuuu kak naooooo cekit cekit dan ser2an nya silih bergantiii~~

    noooh kaamu ituuuuu perhatian sekaliiii~~ gatau kak nao karena aku terlalu excited atau gimana aku pengen.baca2 buru2 jadi tengah2 aku gapuguh tapi dari terakhir kebawah akunyaaaaa tenggelam bersama noh asa pengen ikut nangis pas noh sedih :3 untung akhirnya phun nya doyan pake bangetsss wkwkw.

    makasih udh share ini kak nao β™₯β™₯

  11. Kemana aja aku bru liat ini#jentur jentur kepala ke bantal..

    Lanjut baca#ngegeliat gk karuan d atas kasur, senyam senyum kgak jelas, naik tingkat jadi ketawa-tawa sampe mama masuk kamar dengan ekspresi (?????) ngeliat aku heran kyk cacing kepanasan yg lagi cengar cengir d atas kasur..

    Oh natsu kmu berhasil buat aku mendadak jatuh cinta kyk ketiban pelangi runtuh pagi-pagi.. Oh God aku jatuh cinta pke bngt sama Noh . Jatuh sejatuhnya, gimana ini T.T #natsu tanggung jawab

  12. Udh pernah kayak Noh ke org yg guw suka waktu SMA. Tmen sekelas juga sampe tau kayaknya. Tp apa daya cowok yg guw suka gag kaya Phun di ff ini TnT. He’s a straight guy! Perasaan campur aduk lah baca ini… kok bisa sama kayak pengalaman guw gini?!? THE BEST!!!
    *ngacungin jempol sambil senyum + nangis*

  13. Yaaaayyyyy… Nao aku sukaaaa bangeeett ff ini… You re ddeeebbeeessstttt kakak nao…
    Jadi jatuh cinta mati mati matian ama Noh, sweet phun bikin ngiri #ikutan nosebleed kyk yang lain!! ☺☺
    Nothing to say but thanks nao.. 😍😍
    Ditunggu ff lainnya ✌

  14. Akhirnya bisa baca ini juga~~ Yyaaayyy~~ *taburconfetti

    Aduh ini sih bukan gula lagi.. Ini Saccharine.. Which is definetly sweeter than sugar~~ jadi aku mau ngecopy apa yg Noh bilang “harus ya kak bikin fic super manis kaya gini? Kalo aku kena diabetes gmn?” XDD

    Ini fic bikin aku gegulingan dan ngikik2 sendiri di kasur.. Trs nggumam2 geje sambil ngusel2 bantal.. Suka bgt sama penggambaran Noh, si CChon mah cocok banget dia jadi lil rascal gt kak~~

    Dan apalah itu si Phun.. Aku udah mendayu2 ngikutin yg dia ngomongin soal Penyesalan.. Kenapa2 tb2 jadi ada soal Pendaftaran.. Punch line yg ngena bgt itu mah kak.. Aku lgsg LOL-ing abis baca itu..

    Oh oh dan 1 Lagi.. soal Phun dan Noh yg suka merajuk minta ciuman dengan manisnya yg hampir selalu ada di tiap fic kakak sukses bikin aku adempanas tiap kali baca itu.. #nosebleedparah

    Dan~~~ OMG.. ada Ohm-Mik disini.. Si kecil manis Mik ada di cerita ini.. Aku seneng banget.. #peyukerat

    Tuh kan jadi rambling lagi akunya..hihi Terima kasih sudah share Pass fic ini dan bolehin aku baca fic ini kak.. Ngga sabar nunggu karya selanjutnya.. :*

    XOXO,
    Weichii_Bunny

  15. damn damn damn yg part ke2 lebih manis banget sumpah noh astaga ahhhhhhhhhhhhh bener deh nao bikin diabetes ni ff luuu,, aahhhh gemes sama phunoh heh makin cinta:****

    love ur story naooo chaann

  16. Wah ternyata dari iseng jadi beneran yak..
    Tapi salut pake banget sama perjuangan Noh sama usaha Noh, hebatlah pokoknyaaa
    Sejujurnya saya gak tau arti dari judulnya apaa sih, tapi yang jelas ceritanya menarik sangat ^^d
    Dan keknya saya bener2 jatuh cinta geh sama karya2nya Kak Nao, keren2 dan gk ada yg bikin bosen sama sekali hhhiii
    Okeee Nice Fic~
    I Like It~

    P.S : suka pake banget sama panggilan Noh ke Phun “PACAR” ^^d

  17. oh…ternyata awalnya noh cuma iseng2 aja godain phun, eh…gak tahunya malah kebablasan. si noh falling in love ama phun. waktu noh denger phun lg ngobrol ama fee ttng ulah noh yg bikin phun ilfeel, aku ikutan sedih, kasihan noh..walau gimanapun dia gak pernah menyerah walau hatinya hrs sakit. tp ikutan ketawa2 jg sich dengan ulah noh yg terkadang di luar dugaan, demi cinta..apa sich yg nggak buat phun, chongrat…noh.., akhirnya kau mendapatkan cintamu, tp jng2 terlalu mesum dong di sekolah, masak mau ke kantin aja hrs pakai acara ciuman dl, dan itu bukan hny sekedar “ciuman”. hadeeh…..

  18. Huanjiiiiiir…
    Pov Noh lebih bikin saya jd gila kubik, dari awal smp akhir ni mulut ngakak mulu, ajagilee noh… Klo ane jd Phun jg pst enek bgt, enek enek demen gtu, bwakakak…

    Setiap scene noh x ohm pasti jumpalitan, Phee kamu daebak lah klo soal ngocok perut..
    N spt biasa, wlo perut udah dbikin mules smp ngeluarin air mata.. Hati jg dibikin mules smp ngeluarin air mata jg, knp seh??? Pas Noh denget obrolan phun sm fee itu, asli hati ino menjerit πŸ˜‚

    Cerita ini emang cocok pke pair Noh x Phun daripda Phun x Noh, cs karakter Noh sm Phun cocok bgt, rasanya aneh klo yg ngejar2 , ngegombal tu phun secara, phun (aku ttp bynginnya white) kan alus bgt, ngomongnya jg jrng kasar, wkwkwk…

    Pokonya 100 jempol lah bwt ff ini 😁

    Btw arti judulnya apa ya?
    Mklum aku orng sunda _😁

  19. Ff ini manis bnget..
    walau lbh suka seme phun dan uke noh..
    tapi yang penting mereka ttp berdua.. πŸ™‚
    lanjut terus berkarya ya Nao-san..
    semangat..
    ijin baca ff Nao-san yang lainnya ya..
    thanks…
    πŸ™‚

  20. Ff ni manis bnget..
    walau lebih suka seme phun dan uke noh..
    tp yang penting mereka tetap berdua.. πŸ™‚
    lanjut terus berkarya ya Nao-san..
    ff Nao-san keren..
    semangat..
    ijin baca ff Nao yang lain ya..
    thanks..
    πŸ™‚

Leave a comment