Riding

are you my Ride

the perks of being a Rider

15:45.

White menghela napas melihat jam dinding menunjukkan pukul 18:30

Terus terang dia agak jengah kalau harus menelepon atau sms lagi, tapi ini udah berjam – jam sms dia ngga dibalas

Tapi YOLO toh? Loe idup cuma sekali

White membuka caller log hp-nya dan menekan nomor yang dia telpon pada pukul 8:00 hari ini

Tut …. tut … tut..tut …tut..

White menghela napas menatap layar hp-nya

“Alo? Halo?”

“Iya halo?” Setengah mati White mengatur biar napasnya supaya tidak seperti baru kehirup

“Er … ini anda yang telepon khan?”

Shit.

“I..iya. Ini Khun Captain?”

“Ohhhhh mau bicara sama Captainnn”

“Menurutnya? Ini masih nomor hape Captain khan?” White ngga bisa nahan judesnya

“Iya sih hehehe, ini siapa ya?”

“White, yg tadi pagi kalau Khun Captain nanyain’

“Ohhhhh yang tadi pagi Sebentar yaaaa, oy! Loe liat Captain ngga? Bentar ya mas saya cari dulu Captainnya”

Mas?! Gundulmu itu mas!

White berdecak kesal, ditelinganya dia dengar sayup sayup percakapan menyebut nama Captain

Percakapan semakin sayup sayup tapi intensitasnya semakin sengit, White sampai menaikkan volume saking penasarannya

“Halo?”

Dan jantung White pindah ke kaki sodara sodara sekalian

“Halo? Khun Captain?”

“Iya, maaf tadi aku diluar hp aku dimeja kantor. Kamu udah sampai?”

Kamu? Aku? Eh aduh, gimana?

“Halo?”

“Eh iya halo, belum kok cuma tadi sa-aku sms belum ada respon. Kalau memang sibuk tidak apa apa, kita reschedule aja?”

“Enggalah khan udah janji hari ini bisa, ini masih dikantor khan? Aku lewatin aja ya?”

“Boleh kalau tidak merepotkan”

“Engga repot kok, give me 30minutes is it ok?”

DEMI APA! Dia bisa engris juga???

O..ok, sms aja kalau sudah dekat ya jadi sa-aku bisa turun ke lobby”

“Sip. Sampai nanti ya”

“Sampai nanti”

5 menit kemudian Chay masuk ke ruangan Editor In-chief dan mendapati pemilik kantor itu duduk dibangkunya memeluk hp sambil tersipu sipu

Chay memutuskan untuk mundur teratur dan lari ke pantry, GOSSIP IS GONNA BE HOT.

……………………………………………………………………………………………………………..

“Gue harus pergi tapi gue mau loe berdua selesaikan dulu disini sampai selesai baru loe gue ijinin bawa mobil lagi” Captain bolak balik melihat Ngern dan Pete

Baik Pete maupun Ngern tetap posisi buang muka, Captain menghela napas

“Ohm loe jagain aja biar mereka ngga saling bikin bonyok, gue keluar dulu ada janji”

“Cieeeee sama siapa?” Ohm ngedip ngedip cengengesan

“Sama customer, Pete dan Ngern ok Ohm?” Captain menunjuk dua orang yang masih duduk saling buang muka sambil mengambil parfum dilaci mejanya

Ohm, Pete dan Ngern saling natap

“Customer yang mana sih P?” Ngern nanya

Captain memakai jaket dengan alis naik

“Customer uberlah, emang gue ada usaha lain?”

“Yang cowok tadi nelpon boss?” Ohm nyengir lebar banget

“COWOK?!” Pete dan Ngern melotot

Captain melipat tangannya didada sambil melihat Pete dan Ngern yang sekarang juga menatap Captain sambil mangap

“Gue ngga ngerti sama loe berdua kenapa kegiatan gue lebih berarti dibanding persahabatan kalian? Hem?”

Seperti kesadar Pete dan Ngern saling buang muka, lagi.

“Loe urusin deh, bengak banget!” Captain menepuk bahu Ohm sebelum keluar

“P’..itu tadi P’Capt pake parfum dilaci? Bukannya itu parfum khusus buat pacaran?”

“Pacarnya laki P’?”

Ohm sebenernya mau ketawa liat muka yang kompak beraut penasaran didepan dia padahal baru semenit tadi saling mlengos, tapi demi tuntutan peran antagonis dia kudu galak

“Emang kenapa kalo sama laki hah? Itu namanya hati, dongo. Kalian juga bisa saling suka kalo udah hati yang ngomong!”

Pete nunduk, pipinya memerah.

Ngern menatap langit langit.

Berkacak pinggang Ohm terbeliak tidak percaya, “Hosyit.”

……………………………………………………………………………………………………………….

White mengecek tampilan dirinya dikaca lift saat pintu lift terbuka

Keluar dia melihat Captain dilobby bersandar pada pintu mobil, bajunya masih sama tapi sekarang dia memakai bomber jacket hitam

Melihat White, Captain tersenyum dan menegakkan dirinya

“Hai”

“Hai, sorry lama tadi tiba tiba ada email yang harus dibalas” White tersenyum

“Aku juga baru kok” Captain membuka pintu mobil dan berjalan kearah pintu pengemudi

White senang karena Captain masih bersikap gallant tanpa memperlakukan dia seperti perempuan

Please … please .. let him be gay

“Aku pasang musik ngga papa?”

“Khun Captain i’m not a passenger right now” White ketawa liat muka jengah Captain

“Sorry sorry kebiasaan ha ha ha”

Dan sepanjang perjalanan mereka saling diam hanya musik yang terdengar.

Sekian puluh lampu merah kemudian:

“Sorry, kita jadinya makan dimana ya?”

“Loh, aku pikir kamu yang nentuin”

“Karena kamu yang ngajak aku pikir kamu udah reserved”

“Belum, aku takut kamu ngga suka”

Captain menatap lurus kedepan, mukanya berkedut kedut nahan ketawa

“Jadi kita dari tadi ngukur jalanan Bangkok ya?”

“HAHAHAHAHAHA” White tertawa lepas

“Udahlah kita makan situ aja” Captain menepikan mobil

White keluar dan duduk disalah satu bangku kayu didalam tenda bakso

“Nong bakso kwetiau satu, kamu?” Captain duduk didepan White

“Samain aja” White mengambil sendok dan sumpit untuk dilap sebelum diletakkan dimeja Captain

“Nong, bakso yg tadi 2 sama air jeruk juga 2” Captain tersenyum melihat sendok dan sumpit terbungkus tissue dimejanya

“Jadi kamu udah berapa lama jadi driver uber?” White agak nelen ludah melihat Captain membuka jaketnya

“Se…tahun mungkin? Aku agak lupa. Aku bawa kalau anak anak ada yg berhalangan aja jadi biar mereka tetap ada pendapatan, makasih” Captain mengambil 2 gelas es jeruk yang diantarkan

“Anak anak?” White menoleh heran

“Iya, anak buah aku. Ngga pantes ya aku punya anak buah hahaha”

White tersenyum,”kamu cocoknya jadi model”

“Ohya? Why so?” Captain melipat tangannya didagu, menatap White lekat

Man, boleh ngga sih gue ngarep dia gay?

“Kamu tinggi, ganteng dan proposional. Kamu tipe yang disukai desainer” White mengaduk es jeruknya dengan sedotan

“Kalo tipe yang disukai kamu?”

Jantung White skip sepersekian nano detik

Mereka saling menatap, udara disekitar mereka terasa berat seperti ada ratusan arus listrik yang ngefreeze, menunggu dengan malas untuk bergerak

“Tinggi, Ganteng dan Proposional.”

Jantung Captain skip sepersekian nano detik

“BAKSO KWETIAU LENGKAP DUWAK!

Captain mengepal tangannya, geram.

White menoleh ke pelayan, kesal.

Nong warung nyengir lebar,”silahkan, selamat menikmati”

kampreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet

this damn traffic and limited phone quota. and interesting POV of my uber driver over governor candidate: apalagi Tinggi, Ganteng dan Proposional mba

any mistakes are all mine.

11 thoughts on “Riding

  1. Ini pasti tukang dagang kwetiawnya Kakak deh… Ganggu banget orang lagi PDKT.. xDDDDD Kangen tulisan Kakak bangeeeeetttt!! Thanks for sharing Kaaaakk…. Jub Jub… Hahahahaha…

  2. Hihihi ngikiiik bacanya…semua anak friday,tapi berasa dijakarta..jd pengen dpt supir uber kaya captain,mau ajak ngedate jg😂😂.finally new update di 2017😱😍
    Semangat-semangat…semoga para author fanfic mendadak kangen nulis semua😍

    #requestupdateeuropeseries kentang neh p’ white sm cap jdnya gmn..😳

Leave a comment