Rider

are you my Ride

‘Oi! Sorry tadi gue lagi nyetir…ok ok gue taro mobil dulu ya’

Kulepas bluetooth dan meraih remote untuk membuka gerbang

Mataku mengerut melihat ipad dibangku belakang

Setelah memarkir mobil, kuraih ipad tersebut dan mengunci mobil

Kutekan tombol ditengah dan hampir keselek melihat wallpaper gambar  pria setengah telanjang

Slide to unlock

Kenapa pas banget nih tulisan dibagian ini?

Kuscroll recent calls

Tert … Tert …

‘Halo?’

‘Halo, Khun? Maaf ipad anda tertinggal dimobil’

Kulambaikan tangan ke Ohm yang mau mengajakku bicara

‘Oh boleh, nanti saya dikabari saja dimana ketemunya, oh baik…iya sama sama khun’ kututup telepon dan menghampiri Ohm

‘Loe tadi bawa mobil Pete?’ Ohm memberikan laporan rental hari ini

‘Iya semalem dia drop dirumah gue katanya ada urusan mendadak ngga sempet balik ke kantor. Ini Pete keluar bawa mobil Ngern?’ Aku menoleh

‘Maksud loe keluar? Ngern ngga clock in, makanya gue heran tiba tiba tadi Pete yang log’

Kami berpandangan cukup lama

‘Ini anak berdua kenapa sih?’ Aku menggeleng, kesal

‘Mana gue tau? Cuma tadi P’Ann gosip katanya semalam mereka berantem hebat dikantor’ Ohm maju dan berbisik

‘Loe kaya emak emak.’ Kudorong mundur jidatnya

‘Capt, beneran deh loe kudu beresin mereka berdua, kalo ngga, bakal kaya gini terus’

Kututup buku laporan rental

‘Kalo gue yang beresin, fungsi loe sebagai manager disini apaan?’

‘Ngingetin elo buat beresin beginian’ Ohm nyengir

Tert…tert …

Kulirik hapeku

‘Halo? Oh iya Khun … Baik, saya segera meluncur’

Kututup telpon didepan alis Ohm yang naik setinggi cita cita

‘Loe log lagi?’

‘Ada yang ketinggalan barang dimobil’ kujawab singkat

‘Itu si Per sekalian keluar, ngga nitip dia aja?’

‘Ngga enak, orangnya taunya gue’

Sekarang alis Ohm malah ngalah ngalahin cita cita saking tingginya

‘Trus fungsi loe sebagai Managing Director nganter nganterin barang yang ketinggalan?’

Aku keluar tanpa membalas sindiran Ohm

Dijalan kuketik sms kalau aku udah dijalan dan kira kira 10 menit lagi sampai

‘Ok, hati hati’

Dahiku berkerut membaca balasannya

Ngga berapa lama ada sms masuk

‘Maaf, salah kirim’

Entah kenapa aku tersenyum.

Dilobby gedung aku tidak melihat sosok penumpang yang tadi, kucoba telpon tapi tidak diangkat

Kuparkir mobil didepan lobby dan mengirimkan sms kalau aku sudah dilobby

‘Maaf, bisa tunggu sebentar? 10menit lagi selesai’

Kubaca balasannya, kumatikan mesin.

Mataku melihat logo coffeeshop favoritku, kuputuskan untuk ngopi sambil nunggu

Memasuki coffeeshop kunaikkan aviatorku

‘Selamat siang, dengan Dream mau pesan apa?’

‘Ice americano’ aku tersenyum

‘Tall? Grande?’

‘Grande’ kukeluarkan kartu langgananku

‘Atas nama?’

‘Captain’ kumasukkan kartu langgananku dan duduk dibangku terdekat dari counter

Penumpangku duduk persis didepanku

‘Ah, sawatdee Khun’ reflek aku berdiri dan menangkupkan tanganku

‘Ah … Sawatdee’ penumpang itu tampak jengah, beberapa temannya ikutan menatapku dengan senyum

‘Ah maaf, saya pikir masih lama menunggu jadi saya memesan kopi’ entah kenapa aku harus menjelaskan ini

‘Menunggu? Menunggu P’white?’ Salah satu teman penumpangku menatapku heran

‘Ah iya maaf, saya sopir Khun White’

‘Dia driver aku’

Kami berbarengan berbicara

‘SOPIR?!!’ Teman teman White kompak berseru

‘Nemu dimana sopir begini?’ Salah satu temannya menatapku lekat

‘ICE AMERICANO KHUN CAPTAIN’ namaku disebut dicounter

‘Ah … Saya sebentar..’kutunjuk counter sambil menatap White sebelum berjalan mengambil minumanku

‘Khun, tunggu disini, saya ambil barangnya. Permisi’ kutangkupkan tangan ke White dan teman temannya lalu berjalan keluar

‘Bareng aja, daripada bolak balik’ White berdiri

‘Oh oke’ aku tersenyum

‘Gila ganteng banget!’ Salah satu temannya berbisik, tapi kenceng

‘Bohong banget supir, gue rasa gebetan’ ini juga berbisik, tapi kenceng

Sebisa mungkin kutahan ketawaku melihat White melotot sejadinya ke teman temannya

‘Sorry, teman teman saya kadang suka keterlaluan bercandanya’ White tampak kesal

‘Ngga papa Khun, udah biasa’kudorong pintu keluar

‘Udah biasa dibilang ganteng?’ White menatapku heran

Aku menatap dia lebih heran lagi

‘Bukan .., maksudnya … Udah biasa bercanda’

Sepersekian detik kami saling menatap

Pertama mata White membesar

Kedua pipinya merona

Ketiga , ‘maaf saya ngga maksud’

‘MAKSUD JUGA NGGA PAPA KALEEE’ teman teman White berseru dari kursi mereka

Kudorong  pintu dan keluar,sambil tersenyum

‘Iya saya tau kok Khun cuma bercanda. Tunggu sebentar disini ya saya ambil ipadnya’

Aku jalan ke mobil dan mengambil ipad milik White

‘Ini Khun’ kuserahkan ipad ketangan White

‘Terimakasih ya, terimakasih’ White menangkupkan tangannya

‘Iya Khun sama sama, saya duluan’ kutangkupkan tangan dan berbalik

‘P’Capt!’ Langkahku terhenti

P’Capt? P’CAPT??

‘Iya Khun?’ Sumpah ini susah banget nahan senyuuuummm beneraaaaan

‘Kalo ada waktu saya mau ngajak P’ makan malam’

Apa? gimana? Dimakan malam malam? Eh gimana?

‘Hah?’

White berdehem liat aku melongo

‘Maksudnya saya mau traktir makan, kapan P’ ada waktu, sebagai rasa terimakasih saya’ White menjelaskan perlahan

‘Malam malam?’ Entah kenapa rasanya kapasitas otak lagi paceklik banget

‘Siang siang juga boleh’ White menjawab cepat

‘Oh, hari ini?’ Aku mencoba mengingat hari ini ada jadwal apa selain ngantor

‘Kapan P’ ada waktunya’ White tersenyum

‘Malam sepertinya bisa’ kepalaku masih mengingat kegiatanku hari ini

‘Ok, nanti kita message-an. Terimakasih sekali lagi’ White menangkupkan tangan dan berjalan balik ke dalam coffeeshop

Senyumku masih lebar banget waktu hapeku bergetar

‘Ha~lo’ kunyalakan mesin

‘Loe dimana? Ngern ngamuk dikantor loker Pete udah abis diancurin’ suara Ohm terdengar tanpa titik koma

Haelah baru juga bahagia

‘Gue udah otw, loe tlp Pete. Sekarang.’ Setelah kudengar jawaban Ohm kumatikan hape

Mobil kumundurkan tapi aku sedikit nganga pas melihat kebelakang

Semua teman White berdiri dikaca sambil melambaikan tangan kearahku, bahkan ada beberapa yang mengirimkan ciuman jauh

Sebelum keluar dari lobby gedung, kulambaikan tangan kearah mereka dengan senyum termanisku

Semanis sosok yang duduk dibelakang gerombolan heboh temannya yang nempel dikaca, sosok yang tampak tekun membaca ….

Buku menu.

Aku tertawa dan menyesal kenapa makan malam harus pukul 7 malam. Kenapa ngga sekarang aja.

we’re Riding

12 thoughts on “Rider

  1. Mau banget ya jadi supirnya White kalo gara-gara balikin ipad yang ketinggalan jadi diajakin makan malam… Hmmmm… *ngayal sebelum tidur* xD

    Thanks for sharing, Kakak.. Muah! ❤

  2. Ngapain sich hrs janjian makan malam?? Mending skr aja. Trs di lanjut gitu…, itu teman2nya white pada kepo sich, jd inget gengnya noh.

  3. Duh kak nao, bacanya g sabar cepat x habis, saya yg kecepatan baca ato emg pendek … cie cie white , itu capt emg supir lo ato someone drive u crazy in heart nih?? Hahhaa skali lgi thanx nih ff jadi kado ultah hri ni #hahaha cie numpang promo reader# fighting y kak

  4. Ini ctww ya phee?
    Emang skrg ww nguke bgt seh -_-

    Mau dong ikut makan mlm.. jd tukang cuci piringnya jg gpp, kkkk…

    Jd kepo sm hub ngern pete, ada apahakah gerangan?? 0,0

  5. Tunggu, ini oneshoot atau berchapter? semoga berchapter geh biar kisah sang sopir sama penumpang tetap berlanjut wkwkwk
    kalo ada supir seganteng baby CT sih aku juga mau dah, dan kalo dengan balikin ipad diajak makan malam juga aku mau aja geh jadi sopir buat nganterin white #plak 555
    oke nice fic
    i like it
    (semoga ini dilajut geh Aamiin xD)

  6. Salut binggo, kak nao bener2 punya daya imaginasi yg luar biasa !!
    Ff nya gokil abis kak, tengkiyuh yak kak, ga sabar nunggu lanjutan p’capt ama khun white nya…
    ^^

Leave a comment